Jumat, 09 Oktober 2015

Bisa? Yakin Bisa? Saya Sih Ndak!

#Hari Kelima Bulan Blogging KBM UGM

Suatu hari, Frederick yang Agung, Raja Prusia yang masyhur itu berjalan-jalan di pinggiran kota Berlin. Di tengah vakansinya itu, seorang lelaki tua berjalan mendekat ke arah Frederick yang Agung. Ia terheran-heran, mengapa si lelaki tua berjalan menghampirinya. Bertanyalah ia, “Kau siapa?”
“Saya raja!” ujar si lelaki tua.
“Raja?!” Frederick terheran-heran. Matanya memicing. 
“Atas kerajaan mana kau memerintah?” Frederick balas menjawab.

“Atas diri saya sendiri,” jawab si lelaki tua dengan bangga. 

Sebelum masuk KBM, saya yakin bisa menjadi raja atas diri saya sendiri. Pasca dua bulan berkuliah di sini, didoktrin ini-itu, maka saya sampai pada kesimpulan: saya tak akan pernah bisa menjadi raja atas diri saya sendiri. Bahkan, saya tak pernah bisa merdeka. 
Proficiat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar