Senin, 19 Oktober 2015

Sedikit Catatan Seorang Junior Buat Senioranya

#Hari Kelimabelas Bulan Blogging KBM UGM 

Tulilulilut!

Sebuah pesan whats app masuk ke telepon genggam saya. Ternyata dari Kaks Dimas Bunyinya, “Bagianmu Dhini Ariesta yan (disertai emoticon tersenyum lebar tanpa dosa.)”

Jadi, mengikuti aturan yang dibuat oleh pihak berwenang yang sewenang-wenang, alias Panitia Bulan Blogging KBM UGM, hari ini adalah hari khusus. Semua peserta wajib mereview tulisan peserta lain. Sesuai titah dari Kaks Dimas (salah satu piak yang berwenang), kebetulan saya dapat jatah undian mereview teks-teks dalam blog Kaks Dini. Saya sih khawatir. Secara dong ya! Kaks Dini ini 'kan seniora saya di kampus. Ilmu dan kemampuan saya dipastikan lebih cetek ketimbang blio. Kok yo aku kewanen tenan!

Tapi demi tidak disewenang-wenangi oleh Kaks Dimas dan gerombolannya, ya sudah. Apa boleh bikin. Jadilah tulisan yang sednag Anda baca ini.

Kalau saya diperkenankan memberi catatan, maka beginilah jadinya:
Haqul yakin saya tertarik banget baca tulisan ini. Berasa sedang mengaca pada nasib sendiri. tapi kok bisnis online-nya belum disebut-sebut ya. Jadinya kan saya bertanya-tanya. Ini hubungannya mana ya? Kok ndak dijadikan satu bagian aja sekalian.. hmmmm. 

-    Saya apresiasi betul kalau Kaks Dini posting ilustrasi cerpennya Agus Noor. Blio ini salah satu inspirasi aing dalam menulis cerita pendek. Setelah Seno Gumira Ajidarma tentunya.

-   Lewat tulisan Mreman Dulu!, saya jadi tambah ilmu. Bahwasannya kata "mreman" tak semata-mata berkaitan dengan tindakan kriminal. Tapi juga ya ngrewangi nandur.

-  Kaks Dini ini enak betul kalau menggambarkan sesuatu. Cukup detail dan mengalir. Coba dikau baca tulisannya yang Maling Cabai. Sampai kebawa horor!


Uwis ah. Suhu Jogja lagi panas-panasnya. Bikin pusing dan ndak bisa mikir. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar